Diadang Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Harus Puas Jadi Runner Up Indonesia Open 2021
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas menjadi runner up di turnamen Indonesia Open 2021. Asa mereka pupus usai diadang wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Dalam pertemuan alot di Bali International Convention Center, Nusa Dua pada Minggu, 28 November 2021, Greysia/Apriyani menyerah usai melewati laga selama 65 menit. Meski berjalan lama, laga itu hanya berlangsung dua gim dengan kekalahan 19-21 dan 19-21.

Di awal gim pertama Greysia/Apriyani mengalami sudah mengalami tekanan dan tertinggal 7-10, namun dengan berjuang poin demi poin akhirnya wakil Indonesia ini bisa mengejar dan berbalik unggul 11-10.

Namun ketegangan kembali terjadi saat skor imbang 17-17, dimana kedua pasangan menjalani reli panjang sebanyak 192 kali.

Reli ini kemudian berakhir saat Shida melakukan pengembalian namun keluar lapangan. Shida mencoba melayangkan challenge untuk memeriksa titik jatuh bola dan beruntungnya hasil baik pun diterima Greysia/Polii.

Persaingan ketat masih terjadi dan skor masih imbang hingga 19-19. Adu reli masih terjadi hingga gim poin, antara Jepang yang punya pertahanan kuat dan wakil Indonesia yang terus memberikan perlawanan.

Sayangnya usaha Greysia/Apriyani untuk menembus pertahanan Matsuyama/Shida tak membuahkan hasil baik. Akhir gim pertama ini jadi milik Jepang dengan skor 19-21.

Memasuki gim kedua, usaha Greysia/Apriyani terlihat membuahkan hasil, mereka bisa memimpin di interval awal dengan skor 11-8. Namun kedudukan unggul itu tak bertahan lama karena setelah interval Greysia/Apriyani mengurangi tempo serangan dan mengalihkan energi mereka untuk memainkan adu reli dan lob tinggi.

Matsuyama/Shida terus mendekati kemenangan saat skor 17-19, namun Greysia/Apriyani masih berusaha mengejar dengan menambah dua poin menjadi 19-20. Akhirnya kepastian pun datang saat Shida melesatkan dropshot dari depan net yang tak bisa dihadang Greysia/Apriyani dan mengakhiri pertandingan dengan skor 19-21 bagi Jepang.

Kemenangan yang diraih Matsuyama/Shida menambah panjang daftar kemenangan mereka di Indonesia Badminton Festival (IBF) menjadi dua gelar, setelah satu pekan sebelumnya juga menjuarai Indonesia Masters 2021.