Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putri, Apriyani Rahayu, sudah pulih dari cedera dan siap bertarung di Perancis Open 2024 yang berlangsung pekan depan.

Apriyani sebelumnya tampil di Indonesia Masters 2024 setelah mengalami cedera di ujung tahun lalu. Namun, kondisinya kini sudah membaik dan siap pentas di ajang berlevel Super 750 BWF tersebut.

"Cederanya sudah membaik. Semakin ke sini makin membaik. Jadi, dari kemarin sudah bicara dengan Fadia, pelatih, dan psikolog. Banyak hal yang sudah dilakukan, sekiranya berjalan lancar nanti di Perancis Open," kata Apri di Pelatnas PBSI, Selasa, 27 Februari 2024.

Rombongan Apri akan bertolak ke Perancis pada Rabu, 28 Februari 2024, besok dengan tujuan Kota Chambly. Kota ini terletak 40 kilometer sebelah utara Paris.

Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat pemusatan latihan tim bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024.

Apri mengatakan mereka tidak memiliki beban target apa pun menghadapi turnamen Perancis Open 2024. Ia hanya berharap bisa cepat adaptasi dengan kondisi suhu di sana.

"Pastinya kami berangkat tanpa beban dan kami membawa (hasil dari) latihan-latihan ke sana juga. Kiranya bisa berjalan dengan lancar. Yang penting kondisinya, di sana lagi dingin banget. Itu yang harus kami adaptasi," kata Apri.

Apri/Fadia adalah satu dari dua ganda putri yang tampil di Perancis Open 2024 pada 5-10 Maret 2024. Satu ganda putri lainnya adalah pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Pada ajang ini Apri/Fadia hadir tidak sebagai unggulan. Di babak pertama, langkah mereka akan diuji unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.