Bagikan:

JAKARTA - Partai pekan ke-26 Serie A 2023/2024 menampilkan AS Roma vs Torino di Stadion Olimpico pada Selasa, 27 Februari 2024.

I Giallorossi membukukan tiga poin di kandang sendiri dengan skor 3-2. Paulo Dybala menjadi aktor kemenangan Roma usai mencetak hattrick.

Pasukan Daniele De Rossi mengambil inisiatif serangan sejak awal. Hanya saja, Roma hampir kecolongan ketika laga baru berjalan kurang dari 10 menit.

Rasmus Kristensen nyaris membuka keunggulan Torino andai sepakannya tidak membentur tiang.

Upaya Roma baru berbuah hasil pada menit ke-42. Wasit menghadiahi penalti setelah Saba Sazonov melanggar Sarda Azmoun.

Paulo Dybala yang bertindak sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan dua menit. Duzan Zapata menyamakan kedudukan setelah sundulannya memanfaatkan umpan Raoul Bellanova gagal dibendung Mile Svilar. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, justru Torino yang tampil lebih menekan. Roma baru bisa keluar menyerang kita pertandingan sudah berjalan lima menit.

Roma tampil efektif ketika serangannya menghasilkan gol kedua pada menit ke-57. Lagi-lagi Dybala menjadi aktor keunggulan tuan rumah.

Sepakannya dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang Torino.

Dybala tak puas mencetak brace. Pada menit ke-69 dia mencetak satu gol lagi yang membuatnya membukukan hattrick.

Gol ketiga Giallorossi bermula dari permainan pendek satu-dua Dybala dengan Romelu Lukaku. Roma unggul 3-1.

Dua puluh menit laga tersisa, Roma tampil bertahan dan mengendurkan serangan. Situasi itu berhasil dimanfaatkan Torino untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Gol kedua tim tamu berasal dari bunuh diri Dean Huijsen yang gagal memblok tembakan Raoul Bellanova mengenai Dean Huijsen pada menit ke-88.

Tidak ada gol tambahan lagi setelah itu. Roma menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan itu membawa AS Roma mantap di posisi keenam klasemen Serie A 2023/2024 dengan 44 poin. Jalan apik untuk merangkak naik ke zona Eropa.