Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri, Apriyani Rahayu, dipastikan siap tampil di Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada pertengahan tahun ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja, mengatakan performa terbaik Apriyani yang belum bisa kembali karena cedera sama sekali tidak memadamkan semangat sang atlet untuk berangkat ke Paris.

"Saya selalu bilang, Apriyani ini atlet petarung. Fighting spirit yang dia miliki luar biasa," ujar Ricky kepada media di Pelatnas PBSI, Kamis, 16 Mei 2024.

Apriyani diragukan bisa bermain di Olimpiade Paris 2024 karena belum bisa mendapat performa terbaiknya setelah pulih dari cedera.

Penampilan yang kurang maksimal dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di ganda putri bersama Greysia Polii tersebut juga terlihat saat bermain di Piala Uber 2024.

Ricky mengatakan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Apri pun harus melewatkan beberapa turnamen sebelum Olimpiade Paris 2024.

"Jadi yang diharapkan kondisi Apri betul-betul siap bertanding. Jadi, bukan hanya siap berangkat atau hanya ada di Paris," katanya.

Lebih lanjut, Ricky menyebut semangat Apriyani untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 sangat tinggi sekalipun dia sudah menggapai target terbesar yang menjadi impian semua atlet.

"Saya mengapresiasi dia sudah medali emas di Jepang (Olimpiade 2020), tapi dari komitmen dia sangat kuat. Sudah medali emas dan masih mau untuk Olimpiade berikutnya itu luar biasa," ujar Ricky.

Apri kemungkinan hanya akan bermain di dua turnamen besar tersisa sebelum ke Paris. Dua ajang itu ialah Singapura Open dan Indonesia Open 2024.