Indonesia Masters 2024: Fajar/Rian Susul Leo/Daniel ke Babak Kedua
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak kedua Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan tiket babak kedua Indonesia Masters 2024.

Peringkat ketujuh dunia itu menghentikan pasangan China Taipei, Lee Jhe-Huei/Teng Chun Hsun, dalam pertandingan dua gim langsung 21-16 dan 21-14 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2024, malam WIB.

Hasil ini memperbesar rekor menang-kalah Fajar/Rian atas pasangan Lee/Teng menjadi 5-1. Satu-satunya kekalahan yang mereka derita terjadi tahun lalu di Kejuaraan Dunia.

Fajar/Rian, yang merupakan unggulan ketiga di kompetisi ini, adalah wakil ketiga Indonesia yang berhasil melewati babak pertama.

Pada babak kedua nanti, Fajar/Rian akan bertemu dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Pasangan Malaysia ini lolos ke babak kedua usai menekuk wakil Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft.

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sebelumnya sudah mengamankan tiket babak kedua buat Indonesia.

Leo/Daniel lolos setelah menghentikan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Sementara itu, Lany/Ribka mengandaskan perjalanan wakil Jerman, Linda Efler/Isbael Lohau.