Apri/Fadia Dipastikan Tampil di Indonesia Masters 2023
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (foto: instagram @r.apriyanig)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan sudah pulih dan akan tampil di Indonesia Masters 2023, pekan ini.

Sekretaris Jenderal PBSI Moh. Fadil Imran mengatakan dokter sudah memastikan kondisi Fadia siap tampil setelah melewatkan India Open 2023 pekan kemarin.

"Berdasarkan keterangan dokter, Apri/Fadia sudah bisa dipastikan bertanding di Indonesia Masters ini," kata Fadil dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu terpaksa gagal mempertahankan gelar di Malaysia Open setelah Fadia mengalami cedera pergelangan kaki kanan di babak semifinal melawan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ketika itu laga dihentikan lebih awal saat poin 21-9 dan 2-0 di game kedua. Keterangan dokter sebelumnya mengonfirmasi Fadia mengalami robek otot di engkel sebelah kanannya.

"Kita berdoa agar ganda putri kita ini bisa memperbaiki performa mereka sepanjang tahun ini," ujar Fadil.

Untuk tahun ini, Apri/Fadia turun bersama ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, serta Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang berjuang dari babak kualifikasi.

Apri/Fadia yang saat ini menempati peringkat kelima dunia, akan memulai perjalanan di Indonesia Masters tahun ini pada Rabu nanti. Mereka menunggu lawan yang lolos melalui babak kualifikasi.

Tahun lalu, Apri/Fadia sukses mencapai babak final. Sayang mereka tidak bisa naik ke podium tertinggi setelah kalah dua gim langsung dari Chen, Qing Chen/Jia Yi Fan.