Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak empat wakil Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis akan memulai perjuangan mereka di Olimpiade 2024 Paris mulai hari ini.

Pertandingan pada babak penyisihan grup tersebut akan berlangsung di Porte De La Chapelle Arena atau Adidas Arena, Sabtu, 27 Juli petang pukul 16.00 WIB.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi wakil pertama Indonesia yang beraksi di Grup A. Mereka dijadwalkan menghadapi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Di atas kertas Apri/Fadia, peraih medali emas SEA Games 2022, lebih diunggulkan. Pasalnya, di dua bentrok kompetitif sebelum ini pasangan Jepang selalu kalah.

Wakil Indonesia berikutnya yang akan bertarung adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juara All England 2024 itu berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di penyisihan Grup C.

Ini akan menjadi bentrok kelima antara kedua pasangan tersebut.

Di empat bentrok sebelumnya, Fajar/Rian unggul menang-kalah 3-1 atas Lamfuss/Seidel yang kini menempati peringkat 31 dunia.

Laga lainnya adalah Grup A dari sektor ganda campuran. Di nomor ini pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bersua dengan wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Rinov/Pitha sejauh ini unggul rekor 2-0. Kedua pasangan terakhir berjumpa pada babak 32 besar nomor individual Asian Games 2022 melalui rubber game ketat 21-15, 16-21, 21-19.

Sementara itu, satu pertandingan lainnya ialah Grup L dari sektor tunggal putra. Di nomor ini unggulan ketiga Jonatan Christie yang akan turun bertemu dengan tunggal Belgia, Julien Carraggi.

Ini merupakan pertama kalinya kedua pemain saling berjumpa di lapangan. Di atas kertas, Jonatan memiliki peluang yang lebih tinggi dibanding Carraggi.