Bagikan:

JAKARTA – Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghuni Grup A berdasarkan hasil undian cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Undian ini digelar di markas BWF, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat, 12 Juli 2024, petang WIB. Apri/Fadia pun dipastikan mendapat kompetitor berat dari hasil drawing tersebut.

Jika melihat lawan-lawan yang akan dihadapi, grup yang mereka huni merupakan neraka. Pasalnya, di sana ada unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pasangan tersebut adalah lawan yang dihadapi oleh Apriyani di final Olimpiade Tokyo 2020. Ketika itu, dia bersama Greysia Polii menang dua gim langsung dan berhak membawa pulang medali emas.

Akan tetapi, di atas kertas Apri/Fadia memiliki catatan minor menang-kalah melawan Chen/Jia. Dari tujuh bentrok yang terjadi, mereka tercatat hanya menang satu kali.

Selain nama itu, lawan tangguh lainnya yang bakal jadi rintangan buat Apri/Fadia ialah pasangan nomor enam dunia asal Jepang, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto.

Apri/Fadia punya rapor bagus melawan mereka dengan rekor menang-kalah 2-0. Namun, secara peringkat di BWF, wakil Jepang unggul tiga tangga atas Apri/Fadia.

Apri/Fadia juga dipastikan akan bertemu dengan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Catatan menang-kalah di antara kedua pasangan ini masih berimbang sejauh ini, 3-3.

Cabor bulu tangkis akan berlomba mulai 27 Juli sampai 5 Agustus 2024. Apri/Fadia adalah bagian dari sembilan atlet bulu tangkis Indonesia yang akan ambil bagian di sana nanti.