Bagikan:

JAKARTA – Legenda bulu tangkis ganda putri, Greysia Polii, cukup optimistis dengan peluang Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos dari grup neraka di Olimpiade Paris 2024.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu ikut terbang ke Perancis karena mengemban tugas sebagai mentor buat Apri/Fadia.

"Kalau dari persaingan ganda putri, menurut saya peringkat satu sampai ke Apri/Fadia itu sama rata. Tinggal bagaimana Apri/Fadia harus bisa mengaplikasikan semua yang sudah dipelajari, yang sudah didapat pada latihan ke lapangan," kata Greysia.

Olimpiade Paris 2024 akan dibuka pada 26 Juli 2024. Adapun penyisihan grup cabang olahraga bulu tangkis dimulai pada 27 Juli 2024.

Apri/Fadia langsung mendapat tantangan berat karena masuk dalam Grup A. Di sana ada unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dua pasangan ganda putri lainnya yang bisa menjadi sandungan buat Apri/Fadia adalah wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia.

Greysia mengatakan bahwa di atas kertas lawan-lawan tersebut jelas sekali tidak akan mudah. Namun, Apri/Fadia punya statistik tidak begitu buruk melawan nama-nama itu.

"Orang bilang Apri/Fadia di grup yang tidak enak, tetapi ini Olimpiade dan semua memang yang terbaik. Peluang selalu terbuka," kata dia.

Apri/Fadia termasuk dalam sembilan atlet bulu tangkis yang bertolak ke sana. Tujuh nama lainnya ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Gregoria Mariska Tunjung.