Bagikan:

JAKARTA - FIFA menunda keputusannya atas permintaan Palestina untuk menangguhkan Israel dari sepak bola internasional. FIFA menyebutkan bahwa penilaian tersebut akan dibagikan kepada Dewan FIFA untuk keputusan selanjutnya paling lambat pada 31 Agustus.

“Penilaian hukum independen atas proposal Asosiasi Sepak Bola Palestina terhadap Asosiasi Sepak Bola Israel akan diserahkan ke Dewan FIFA pada 20 Juli 2024,” demikian pernyataan FIFA.

“Menyusul permintaan perpanjangan batas waktu dari kedua belah pihak untuk menyerahkan posisi mereka, yang telah disetujui oleh FIFA, diperlukan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan proses ini dengan hati-hati dan menyeluruh,” tambah pernyataan itu.

Dengan ini maka tim sepak bola Israel dapat berpartisipasi di Olimpiade Paris, yang akan dimulai pada 26 Juli 2024.

Sebelumnya, presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub, menyerukan penangguhan mendesak Israel dari badan sepak bola dunia tersebut dalam kongres ke-74 di Bangkok, Mei lalu.

“Berapa banyak lagi yang harus ditanggung oleh keluarga sepak bola Palestina agar FIFA dapat bertindak dengan keseriusan dan urgensi yang sama seperti kasus lainnya?” ujar Rajoub.