Bagikan:

JAKARTA - Langkah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak pertama Indonesia Open 2022 setelah kalah dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi 17-21 dan 22-24.

Seusai laga pada Rabu sore, The Daddies mengaku telah berusaha keras untuk merengkuh kemenangan. Tapi, kesalahan yang mereka lakukan sepanjang laga justru membuat mereka tersingkir di awal kompetisi.

“Kami maunya sih menang, tapi kenyataannya kalah," kata Mohammad Ahsan setelah laga.

“Hasilnya kurang sesuai ekspektasi karena mereka (wakil China) main bagus. Di poin kritis juga kami banyak melakukan kesalahan," kata Hendra melanjutkan.

Kekalahan dari wakil China ini jelas menjadi kejutan besar. Sebab, The Daddies yang punya ranking dua justru tumbang oleh wakil yang menempati posisi 75 dunia. Jika melihat urutan ranking Ahsan/Hendra mestinya bisa tampil tanpa tekanan, hal ini pun diakui oleh mereka.

Meski mengakui penampilan kali ini dijalani tanpa beban, kondisi fisik mereka juga tak bisa berbohong. Tapi poin soal kondisi fisik ini langsung disanggah The Daddies yang tak ingin menjadikan itu sebagai alasan.

"Sebenarnya kami tidak ada tekanan, maunya juga tidak buat kesalahan. Tapi, ya kami tetap membuat kesalahan," terang Ahsan.

“Kalau fisik tak bisa ditingkatkan yang bisa pertahankan, jadi jangan sampai turun banget," ujar Hendra mengakhiri.