China Open 2023: Bagas/Fikri Bungkam Unggulan Kedua
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/INSTAGRAM @b.maulana7

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menghajar unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk lolos ke babak kedua China Open 2023.

Tiket babak kedua itu diamankan oleh juara All England 2022 ini setelah menghentikan wakil India rubber game 21-17, 11-21, 21-17 di Olympic Sports Center Gymnasium, China, Rabu, 6 September.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Bagas/Fikri atas Satwiksairaj/Chirag. Sebelum dua kemenangan ini, Bagas/Fikri terlebih dahulu tumbang tiga kali.

Bagas/Fikri adalah ganda putra pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua. Mereka berpeluang menghadapi sesama wakil Indonesia jika Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menang atas Ayato Endo/Yuta Takei.

Sebelumnya pada hari pertama kemarin, Indonesia sudah kehilangan dua ganda putra, yakni unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayangnya, keberhasilan Bagas/Fikri tidak bisa diikuti oleh tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Dia harus pulang lebih awal pasca menelan kekalahan dari unggulan kedua Jepang, Akane Yamaguchi.

Ini merupakan kekalahan kedua yang diderita Putri dari dua pertemuan dengan mantan nomor satu dunia tersebut. Sebelumnya Putri kalah di Indonesia Open pada Juni lalu.

"Belajar dari pertemuan pertama di Indonesia Open kemarin, saat itu saya merasa hanya sampai poin 11 saya bisa mengimbangi dia. Setelah itu rasanya capek sekali. Hari ini saya lebih siap untuk mengadu," kata Putri.

"Tapi sejauh ini saya merasa kondisi fisik saya semakin meningkat, selain itu pola permainan saya perlahan sudah kembali. Dan yang terpenting dari pikiran dan mental yang semakin siap. Sebenarnya saya suka kepikiran kalau kalah tapi kalau permainannya enak, kalah pun tidak membuat down," ia menambahkan.

Kekalahan Putri membuat Indonesia kehabisan wakil di nomor tunggal putri. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi andalan, sudah tumbang terlebih dahulu pada Selasa kemarin.