Nilai Jesse Lingard Mata Duitan karena Lebih Memilih Nottingham Forest, Fans West Ham United Lempar Uang Palsu ke Lapangan
Pemain Nottingham Forest, Jesse Lingard. (Foto: Instagram.com/@officialnffc)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan kedua Premier League 2022/2023 meninggalkan kesan kurang menyenangkan bagi pemain Nottingham Forest, Jesse Lingard. Sebab saat laga menjamu West Ham, sang pemain di cemooh fans tim tamu dengan cara tak biasa.

Dalam laga Nottingham vs West Ham di Stadion City Ground pada Minggu, 15 Agustus, Lingard mendapat perlakuan kurang menyenangkan. Pendukung West Ham melemparinya dengan uang palsu sebagai bentuk protes.

Momen Lingard dilempari uang palsu terjadi pada menit ke-10 berlangsungnya laga. Kala itu, Nottingham dapat kesempatan sepak pojok.

Aksi pendukung West Ham itu terjadi sebagai bentuk kekesalan terhadap Lingard. Pasalnya, pemain 29 tahun itu lebih memilih pindah ke Nottingham ketimbang West Ham.

"Penggemar West Ham melemparkan uang palsu ke lapangan untuk melampiaskan kemarahan mereka pada penghinaan jelas Jesse Lingard," tulis laporan The Sun.

West Ham memang sempat dikaitkan dengan Lingard setelah kontraknya dengan Manchester United tuntas. Apalagi dia pernah menjalani masa pinjaman yang indah di sana.

Selama berseragam West Ham pada periode Januari hingga Mei 2021 lalu, Lingard mengemas 9 gol dan 5 assist dalam 16 penampilan bersama The Hammers.

Akan tetapi, saat keputusan diumumkan Lingard malah milih berlabuh ke Nottingham yang merupakan klub promosi. Di Nottingham, Lingard dilaporkan menerima gaji 150 ribu poundsterling atau Rp 26 miliar per pekan.

Pihak West Ham menganggap Lingard menolak tawaran mereka karena faktor uang. Pendukung West Ham juga berasumsi Lingard adalah pemain yang mata duitan.

Alasan itulah yang jadi latar kuat dilakukannya pelemparan uang palsu ke pinggir lapangan saat West Ham vs Nottingham. Diketahui nominal uang palsu yang dilempar sebesar 50 poundsterling atau Rp890 ribu.