Dua Klub Inggris Ini Buka Pintu Lebar-Lebar untuk Jesse Lingard
Jesse Lingard (Instagram @jesselingard)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan Jesse Lingard di Manchester United masih jadi teka-teki, belakangan beredar rumor bahwa sang gelandang siap hengkang dari Old Trafford, markas MU. Di tengah kabar itu, ada dua klub Liga Inggris yang membuka pintu lebar-lebar dan siap menyambut Lingard.

Dikutip dari Eurosport, Jumat, durasi kontrak Lingard di Manchester United memang hanya sampai Juni 2022 dan pihak klub masih ingin melanjutkan kerja sama. Tapi di lain sisi, ada yang menyebut Lingard justru sudah enggan berada di Old Trafford.

Usut punya usut, alasan kuat di balik rumor itu adalah karena Lingard tak puas hanya dijadikan penghangat bangku cadangan. Sepanjang musim ini saja, Lingard hanya dapat kesempatan lima kali tampil di kompetisi Liga Premier.

Dari kesempatan itu, Lingard baru bisa menyumbang dua gol untuk tim. Bukan cuma itu, pemain 28 tahun ini bahkan merasa kalah bersaing dengan Mason Greenwood, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford untuk sektor penyerang sayap.

Dengan sederet alasan di atas, rumor hengkangnya Lingard jelas makin kuat beredar. Di kesempatan ini, dua klub Liga Inggris lain menganggapnya sebagai kesempatan emas.

Adalah West Ham United dan Newcastle yang digadang-gadang siap menampung Lingard. Nama pertama bahkan punya potensi besar karena sempat jadi pelabuhan sementara sang pemain.

Lingard sempat dipinjamkan MU ke West Ham United pada awal musim 2021. Di sana, Lingard tampil cukup baik dengan catatan 9 gol dan 5 assist dari enam belas penampilan di lintas kompetisi.

Sebelum akhirnya memulangkan Lingard, West Ham United tertarik dan berniat memermanenkan sang pemain. Sayangnya, saat itu Manchester United malah memblokir kepergiannya kecuali jika ada tawaran besar yang datang.

Kini saat peluang itu hadir lagi, West Ham United bukan menjadi klub tunggal yang berminat merekrut Lingard. Sebab, mereka harus bersaing dengan Newcastle United yang juga inginkan jasa Lingard.

Pemilik baru Newcastle United telah mengidentifikasi Lingard sebagai target yang mungkin didatangkan untuk menghindarkan mereka terdegradasi ke Divisi Championship.

Tapi sepertinya, West Ham bisa jadi pertimbangan Lingard untuk pindah, karena pasukan David Moyes tengah berada di posisi empat besar Liga Inggris. Itu adalah peluang menarik dan menjanjikan bagi Lingard.

Terlepas dari siapa yang bakal meminang Lingard, baik West Ham ataupun Newcastle, mereka harus menyiapkan mahar cukup besar karena dari data Transfermarkt, Lingard dibanderol dengan harga 22 juta poundsterling atau sekitar Rp425 miliar.

Terkait