Diwarrnai 2 Gol yang Dianulir, Chelsea Vs Liverpool Berakhir Sama Kuat
Chelsea versus Liverpool berakhir imbang. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Laga antara Chelsea dan Liverpool berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pekan pertama Premier League Inggris yang digelar di Stamford Bridge pada Minggu, 13 Agustus waktu setempat.

Hasil imbang ini membawa Chelsea menempati urutan 10 klasemen sementara dengan satu poin dengan Liverpool tepat di bawahnya.

Peluang emas pertama diciptakan Liverpool pada menit ke-11. Sepakan kaki kanan Mohamed Salah di depan kotak penalti masih membentur mistar gawang Chelsea.

Tim tuan rumah balas menyerang tiga menit berselang. Tendangan Nicolas Jackson dari jarak dekat bisa dibendung Alisson Becker.

Liverpool membuka skor pada menit ke-17 berkat gol Luis Diaz. Berawal dari serangan balik, Mohamed Salah mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti yang disambar langsung oleh Diaz. Liverpool memimpin 1-0.

The Reds sempat menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-29. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor, tetapi golnya dianulir wasit karena Salah sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola dari Trent Alexander-Arnold.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Axel Disasi mencetak gol pada laga debutnya di Premier League.

Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, bola bisa dibuang oleh Dominik Szoboszlai dan mengarah ke Ben Chilwell yang kemudian menyundulnya ke depan gawang sebelum ditendang Disasi. Skor menjadi 1-1.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum, kedudukan tetap imbang, demikan yang dilansir Antara.

Kedua tim tidak mengendurkan serangan memasuki babak kedua. Liverpool sempat mengancam pada menit ke-48, sebuah tembakan melengkung oleh Virgin van Dijk di depan kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Alisson.

Pada menit ke-54, Chelsea mendapatkan peluang emas. Sebuah permainan kombinasi diakhiri dengan tendangan Chilwell di kotak penalti yang masih bisa ditepis Alisson.

Chelsea kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol pada menit ke-71, berawal dari sebuah serangan balik, Nicolas Jackson menggiring bola ke kotak penalit. Namun, tendangannya masih bisa diblok oleh Alisson yang sudah menutup ruang tembaknya.

Darwin Nunez nyaris mencetak gol kemenangan di injury time. Bola tembakannya membentur pemain Chelsea sebelum meluncur di samping gawang. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Reece James (Malo Gusto 76'), Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Carney Chukwuemeka (Ian Maatsen 81'), Ben Chilwell (Lesley Ugochukwu 90'); Raheem Sterling (Mykhailo Mudryk 81'), Nicolas Jackson.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Domonik Szoboszlai, Alexis MacAllister, Cody Gakpo (Curtis Jones 66'); Luis Diaz (Ben Doak 77'), Diogo Jota (Darwin Nunez 66'), Mohamed Salah (Harvey Elliott 77').