Bagikan:

JAKARTA – Undian turnamen Jepang Open 2024 sudah resmi dirilis. Dua wakil Indonesia dari ganda putra langsung bentrok di babak pertama turnamen.

Jepang Open 2024 resmi bergulir mulai Selasa, 20 Agustus 2024, sampai Minggu, 25 Agustus 2024. Indonesia punya sebanyak 10 wakil yang akan bermain di ajang Super 750 BWF ini.

Ganda putra menjadi sektor dengan wakil terbanyak. Dari lima pasangan yang akan tampil, dua di antaranya langsung saling berhadapan di babak pertama pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Dua pasangan dimaksud ialah ganda veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan melawan junior mereka, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Jepang Open 2024 merupakan debut Leo/Daniel sebagai pasangan baru di turnamen resmi. Dalam komposisi sebelumnya, Leo berpasangan dengan Daniel Marthin, sementara Bagas dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Daniel/Fikri juga ikut tampil di Jepang Open 2024. Adapun dua ganda putra lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyawan Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Fajar/Rian sebagai unggulan keempat juga akan tampil pada hari pertama bersama Sabar/Reza. Sementara itu, Daniel/Fikri baru akan memainkan babak pertama pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Selain kelima pasangan di ganda putra, Indonesia juga punya masing-masing dua wakil di tunggal putra dan ganda campuran serta satu di tunggal putri. Ganda putri menjadi satu-satunya sektor yang tidak mengirim wakil ke Jepang.

Detailnya, dari tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo. Terakhir, ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.