Bagikan:

JAKARTA – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan langsung bersua dengan rekan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di babak pertama Singapura Open 2024.

Singapura Open, turnamen berlevel Super 750 BWF, akan dimulai pada Selasa, 28 Mei 2024. Rangkaian pertandingan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.

Hendra/Ahsan dan Bagas/Fikri adalah dua dari empat wakil Indonesia yang akan tampil di hari pertama turnamen. Dua wakil lainnya ialah ganda putra Leo Rolly Carnando Daniel Marthin dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Keempat wakil ini semuanya akan bermain di Lapangan 2. Leo/Daniel akan tampil pertama, disusul Gregoria, dan terakhir duel The Daddies melawan Bagas/Fikri.

Di atas kertas, ini akan menjadi pertemuan keempat antara Hendra/Ahsan dan Bagas/Fikri. Pada tiga kali pertemuan sebelumnya, Hendra/Ahsan unggul menang-kalah 2-1.

Pada partai lainnya, Leo/Daniel akan memulai perjalanan mereka melawan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Satu-satunya pertemuan mereka terjadi di Indonesia Open 2023. Leo/Daniel menelan kekalahan ketika itu dan menyerah dalam dua gim.

Sementara itu, Gregoria akan mengawali turnamen ini dengan melawan wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Pada tujuh duel sebelumnya, Gregoria menang lima kali dan kalah sisanya.

Indonesia total mengirim sebanyak 11 wakil ke Singapura Open 2024. Ganda putra merupakan sektor dengan wakil terbanyak, yakni lima pasang.

Kemudian, tunggal putra punya tiga wakil, sisanya di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, masing-masing mengirim satu wakil.