Malaysia Open 2024: Hendra/Ahsan Melangkah ke Fase Berikut
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke 16 besar Malaysia Open 2024 (Instagram/@hendrasansan).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024.

Mereka lolos setelah menang dua gim langsung 21-18 dan 21-15 melawan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, di Axiata Arena, Rabu, 10 Januari 2024.

Pasangan berjuluk The Daddies ini sempat dipaksa bermain ketat sampai pertengahan gim pertama. Namun, setelah kedudukan 12-12 laju mereka sudah tidak bisa dibendung oleh lawan.

"Pasti mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Lawan juga tidak mudah, mereka kuat dan ulet," kata Ahsan setelah laga.

Hendra/Ahsan melakukan persiapan setidaknya selama tiga minggu untuk menghadapi turnamen berlevel Super 1000 ini. Persiapan itu berujung hasil yang memuaskan pada babak pertama.

Ahsan mengatakan selama persiapan fokus pada meningkatkan tenaga. Meski demikian, ia tidak mau membeberkan target apa yang ingin dicapai di Malaysia Open 2024.

"Kami pasti masih tetap berusaha karena kami juga tidak tahu hasilnya seperti apa. Namun, kami mau fokus satu per satu di Malaysia Open ini dulu," katanya.

The Daddies adalah satu dari dua wakil ganda putra yang lolos ke babak kedua. Mereka mendapat tiket ke fase berikut bersama unggulan kelima, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, dua wakil lainnya dari nomor ganda putra dipastikan angkat koper lebih dini. Mereka ialah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Leo/Daniel kandas setelah takluk di tangan unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Bagas/Fikri kalah melawan unggulan kedua India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.