Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan kompatriotnya Jonatan Christie untuk melangkah ke babak final BWF World Tour Finals 2022.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu, 10 Desember siang WIB, Anthony harus berjuang selama tiga gim dan menutup pertandingan skor akhir 21-15, 11-21, dan 21-18.

Ini adalah kemenangan kedua Anthony atas Jonatan di kompetisi penutup musim ini setelah keduanya bentrok di fase grup Rabu kemarin. Ketika itu, Anthony juga bermain rubber game.

Di final nanti, Anthony akan bertemu pemenang dari Viktor Axelsen versus Kodai Naraoka.

Keberhasilan Anthony otomatis menjadi tiket final kedua bagi Indonesia di kompetisi yang cuma melibatkan delapan wakil terbaik dari dari lima nomor itu.

Sebelumnya, tiket gagal didapat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka pulang di semifinal setelah kalah dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

"Liu/Ou makin hari mengalami peningkatan yang semakin baik. Mereka juga baru juara di Australian Open kemarin. Secara percaya diri mungkin sedang meningkat dan individunya memang bagus-bagus," ujar Fajar usai pertandingan.

Liu/Ou selanjutnya akan bertemu pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang lolos ke final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Di atas kertas Hendra/Ahsan punya rekor menang-kalah 0-1 dengan wakil China ini. Satu-satunya kekalahan yang mereka derita terjadi di ajang Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.