Lionel Messi: Diego Maradona Dukung Kami dari Surga
Lionel Messi mendapat dukungan langsung dari mendiang Diego Amando Maradona dari surga. (foto: INSTAGRAM @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Lionel Messi menyebut perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar mendapat dukungan langsung dari mendiang Diego Amando Maradona dari surga.

La Pulga mengaku merasakan kehadiran legenda mereka itu termasuk ketika mengalahkan Belanda melalui adu penalti untuk mencapai semifinal pada Sabtu, 10 Desember dini hari.

"Diego mengawasi kami dari surga. Dia mendukung kami dan saya sangat berharap ini tetap ada sama sampai final," kata Messi kepada wartawan dilansir dari Times.

Messi menginspirasi Argentina dengan memberikan assist untuk gol pertama Nahuel Molina sebelum jeda. Mantan pemain Barcelona itu lalu mencetak gol dari titik putih untuk membawa Argentina menjauh.

Belanda membuat comeback untuk memaksa Argentina bermain di perpanjangan waktu. Di babak tos-tosan kiper Emi Martinez menggagalkan dua penalti pertama Belanda sebelum Lautaro Martinez muncul jadi penentu kemenangan Albicelestes.

"Saat Lautaro mencetak gol dan kami lolos, ada kegembiraan yang luar biasa. Itu adalah beban di dada kami. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Sejak awal itu adalah pertandingan yang sangat sulit, kami tahu akan seperti ini," kata Messi.

Argentina akan menghadapi Kroasia untuk memperebutkan satu tempat di final. Kroasia yang merupakan runner-up di Piala Dunia 2018, juga lolos lewat drama adu penalti melawan Brasil.

Jika sukses ke final maka Argentina akan bersua Maroko atau Portugal. Mereka akan merebut tiket semifinal tersisa malam dan dini hari nanti.