Emosi Sesaat Picu Aksi Koboi Pengendara Mobil di Jaksel
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut penyebab keributan yang berujung aksi penodongan diduga senjata api (senpi) oleh pengemudi mobil terhadap pengendara motor dipicu karena emosi sesaat. Sebab, ia tak terima disalip oleh pesepeda motor tersebut.

"Mungkin mobil tidak terima emosional seperti itu makanya nyuruh motornya minggir dan berhenti. Nah langsung terlihat seperti di video viral itu," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono saat dikonfirmasi, Sabtu, 10 Desember.

Kedua pengendara itu diketahui sudah bersitegang. Mereka saling menyalip hingga akhirnya pengendara mobil mengeluarkan diduga senpi dan menodongkannya.

"Dari hasil keterangannya dia (korban) ini dari arah Ciledug katanya salip-salipan," ungkapnya.

Mengenai senpi, Widya menyebut masih mendalaminya. Termasuk keaslian senjata itu atau hanya replika.

"Si korban melihat si pengendara mobil itu mengeluarkan sesuatu yang menyerupai bentuk pistol. Tapi gak tau itu beneran atau enggak, replika, atau enggak jadi dia ngeluarin dari mobil terus taruh di pinggang," kata Widya.

Sebelumnya diberitakan, viral rekeman video yang memperlihatkan keributan antara pengendara mobil dengan pengemudi sepeda motor di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember, pukul 21.35 WIB.

Dalam video yang diungah oleh @Merekamjakarta itu, tampak pengendara mobil mengeluarkan benda menyerupai senjata api (senpi). Sehingga warga yang di sekitar lokasi kejadian lebih menyaksikan keributan daripada melerainya. Namun akhirnya, petugas keamanan di lokasi mencoba melerai keributan itu.