Dua Koboi Jalanan Naik Vios Merah Rebut Pistol Anggota Satlantas Polresta Magelang
Mobil Toyota Vios merah yang digunakan pelaku/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Dua orang pria diamankan di Polresta Magelang, Jawa Tengah atas aksi perampasan senjata api milik anggota Sat Lantas Polresta Magelang. Informasi diterima, insiden itu terjadi pada Jumat 18 November, sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Sudirman Borobudur, tepatnya depan Gerbang SMK Muhammadiyah Borobudur, Kabupaten Magelang.

Diketahui, pelaku bernama Joko Prayitno, warga Bumijo Kulon, Jetis, Yogyakarta. Dilaporkan saat itu Joko sedang bersama temannya, Haris mengendarai mobil sedan Vios warna merah dengan nomor polisi AB 1582 YH.

Haris melaju dari arah Mako Sat Pamobvit Polresta Magelang menuju arah Pasar Borobudur dengan melawan arus. Anggota Pos Lantas Borobudur Polresta Magelang Aiptu Tri Wahyu Karya Edi kebetulan sedang jaga di Depan Pos Lantas Borobudur melihat kedua pelaku melesat kencang melawan arah. Aiptu Tri Wahyu langsung mengejarnya bersama Aipda Sagung Priyono.

Saat anggota coba menghentikan mobil Vios merah yang dibawa pelaku, justru anggota ingin ditabraknya dan melarikan diri. Sontak dua petugas yang berjaga langsung mengejar mobil tersebut.

Mobil pelaku terhenti karena kemacetan di jalan, polisi langsung meminta keduanya keluar dari mobil. Namun pada saat itu pelaku langsung keluar dari mobil dan merebut senjata yang dibawa anggota. Informasi menyebut, Joko sempat menembakan satu kali peluru.

Salah satu anggota berhasil membekuk pelaku dari arah belakang pada saat lengah. Joko tak berkutik dan segera diamankan ke Polsek Borobudur.