Senang Susah Tetap Bersama, 4 Pelaku Ganjal ATM di Cilacap Jadi Tersangka Juga Bersama-sama
Empat komplotan pencuri uang modus ganjal ATM di Cilacap/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

CILACAP – Empat pelaku pembobolan ATM dengan modus ganjal kartu ditangkap anggota Satreskrim Polres Cilacap, Jawa Tengah. Kasat Reskrim Polresta Cilacap AKP Gurbacov M Krim mengatakan, pelaku beraksi pada siang hari saat korban mengambil uang di ATM di Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Gurbacov menceritakan, pada saat korban memasukan pin ATM, kartu ATM korban tidak dapat memasuki menu dan kartu ATM tidak dapat keluar. Mengetahui hal tersebut para tersangka beraksi sesuai dengan peran masing masing.

"Salah satu tersangka masuk ke dalam ruang ATM untuk membantu korban, namun dengan niat jahat untuk menghafal pin ATM korban" Ucap Gurbacov.

Gurbacov menjelaskan peran tersangka lainnya ada yang memantau situasi. Ada juga yang berperan diawal untuk memasang mika potongan dari botol yang dikasih lem, kemudian dimasukan ke dalam mulut ATM. Serta peran tersangka lainnya mengambil ATM korban.

"Hasil interogasi, pelaku sudah melancarkan aksinya di 5 wilayah di Kabupaten Cilacap, Banyumas, Pemalang, wonosobo, Banjarnegara dan Jawa Barat" ujar Gurbacov.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun.