Kisah Viral Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol, dalam Waktu Singkat Ditangkap Polisi
Angkapan layar pengemudi Fortuner acungkan pistol (Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Pria berinisial MFA mesti berusuran dengan polisi karena aksi arogannya, mengacungkan pistol bak koboi jalanan. Bahkan, aksinya tersebut viral di media sosial.

Aksi arogan MFA bermula ketika dia mengendarai mobil Fortuner di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat, 2 April.

Sekitar pukul 01.00 WIB, MFA menabrak seorang wanita yang merupakan pengendara sepeda motor. Kecelakaan itu terjadi tepatnya di perempatan lampu merah Jalan Kolonel Sugiono.

"Pada saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner B 1673, melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah. Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi oleh seorang wanita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keteranganya, Jumat, 2 April.

Bukannya meminta maaf, MFA malah membuka kaca mobil dan marah-marah. Sejumlah saksi yakni para pengemudi ojek online mencoba membela wanita pengendara motor mencoba menghentikan kendaraan MFA.

Yang bikin kaget, tiba-tiba MFA menodongkan pistol kepada sejumlah saksi. Acungan pistol ini terekam lewat ponsel salah satu saksi yang videonya viral di media sosial.

"Gue jalan aja. Gue jalan aja ya," kata pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Sejumlah saksi yang membantu pengendara wanita terlibat cekcok, ketika melihat pistol diacungkan, langsung meminta pengemudi Fortuner untuk pergi. Mereka tak lupa merekam nomor polisi Fortuner tersebut.

"Gila, gila. Cabut, cabut. Ini gua catat ya, pelat nomornya. Bawa pistol. Viralin, viralin!" seru seorang perekam video.

Aksi arogan itupun langsung viral di media sosial. Polisi tepatnya tim Jatanras dan Ditlantas Polda Metro Jaya langsung menyelidiki aksi koboi tersebut

Merujuk dengan nomor polisi kendaraan yakni, B 1673 SJV, polisi melacak keberadaanya. Tak lama, pemilik mobil Fortuner beralamatkan di daerah Patal Senayan, Jakarta Selatan, ditemukan polisi.

"Kemudian tim bergerak ke sana melakukan pengejaran terhadap pelakunya. Pada saat sampai di kediaman, memang sopir tersebut tidak ditemukan," ujar Yusri.

 

Namun, jajaran Polda Metro Jaya mendapat informasi keberadaan MFA dari orang tuanya. Sampai akhirnya, MFA ditangkap di parkiran pusat perbelanjaan.

"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita Hadirkan di Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan lebih dalam," ungkap Yusri.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Yusri, pistol yang digunakan MFA untuk menakut-nakuti bukanlah senjata api. Melainkan, pistol berjenis airsoft gun.

"Sekarang masih dalam pemeriksaan. Senjata yang kita temukan adalah senjata airsoft gun," kata Yusri.

Nantinya, usai pemeriksaan rampung polisi bakal menentukan pasal dan hukuman yang disangkakan terhadap pengemudi arogan tersebut.