Penjual Pistol ke Pengendara Fortuner Arogan Ditangkap, Polisi Sebut Keduanya Punya Hubungan
Polda Metro Jaya (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial AM alias S yang menjual senjata ke pengendara Fortuner arogan, Muhammad Farid Andika (MFA). Penangkapan ini merupakan pengembangan dari kasus kepemilikan air gun.

"Satu orang kita tetapkan sebagai tersangka yaitu inisial AM alias S, ini pengembangan dari saudar MFA bahwa dia membeli dari AM alais S," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 7 April.

Berdasarkan pemeriksaan, Muhammad Farid Andika membeli secara langsung kepada AM alias S. Sebab keduanya saling mengenal.

Namun, Yusri tak menjelaskan hubungan pertemanan antara keduanya. Penyidik disebut masih mendalaminya.

"(Saling kenal) Ya, makanya masih kita dalami," kata dia.

AM alias S dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Sebelumnya, polisi menemukan lagi satu air gun dari pengemudi Fortuner arogan berinisial MFA di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Total air gun yang disita petugas berjumlah dua unit.

Dengan temuan itu serta hasil gelar perkara, penyidik memutuskan MFA menjadi tersangka dan dipersangkakan dengan Undang-Undang Darurat.

Aksi todong pistol terjadi sekitar pukul 01.00 WIB Jumat, 2 April dini hari. Pria berinisal MFA yang mengendarai mobil Toyota Fortuner menabrak pengendara sepeda motor di perempatan lampu merah Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit.

"Pada saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan fortuner B 1673, melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah. Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi oleh seorang wanita," kata Yusri.

Bukannya meminta maaf, MFA malah membuka kaca mobil dan marah-marah. Sejumlah saksi yakni para pengemudi ojek online mencoba membela wanita pengendara motor mencoba menghentikan kendaraan MFA.

Yang bikin kaget, tiba-tiba MFA menodongkan pistol kepada sejumlah saksi. Acungan pistol ini terekam lewat ponsel salah satu saksi yang videonya viral di media sosial.

"Gue jalan aja. Gue jalan aja ya," kata pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Sejumlah saksi yang membantu pengendara wanita terlibat cekcok, ketika melihat pistol diacungkan, langsung meminta pengemudi Fortuner untuk pergi. Mereka tak lupa merekam nomor polisi Fortuner tersebut.

"Gila, gila. Cabut, cabut. Ini gua catat ya, pelat nomornya. Bawa pistol. Viralin, viralin!" seru seorang perekam video.