Ditetapkan Tersangka, Polisi Temukan Dua Air Gun dari Pengemudi Arogan di Duren Sawit
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mendapati satu lagi air gun dari pengemudi Fortuner arogan berinisial MFA di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Total airgun yang disita petugas berjumlah dua unit.

"Kita lakukan penggeledahan dan kita temukan satu senjata lagi airgun, jadi sekarang total dua," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin, 5 April.

Dengan temuan itu serta hasil gelar perkara, penyidik memutuskan MFA menjadi tersangka dan dipersangkakan dengan Undang-Undang Darurat.

"Yang bersangkutan sudah kita lakukan penahanan, kita tersangkakan di Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951," kata Yusri.

Di sisi lain, Yusri menyebut penyidik juga masih mendalami asal usul dua senjata air gun, dibeli pelaku dari siapa atau darimana mendapatkannya. Sejauh ini MFA belum mau membeberkannya. 

"Kami masih mendalami dari mana dua pucuk senjata yang dipegang oleh yang bersangkutan itu didapat," tandas Yusri.

Aksi todong pistol terjadi sekitar pukul 01.00 WIB Jumat, 2 April dinihari. Pria berinisal MFA yang mengendarai mobil Toyota Fortuner menabrak pengendara sepeda motor di perempatan lampu merah Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit.

"Pada saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan fortuner B 1673, melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah. Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi oleh seorang wanita," kata Yusri.

Bukannya meminta maaf, MFA malah membuka kaca mobil dan marah-marah. Sejumlah saksi yakni para pengemudi ojek online mencoba membela wanita pengendara motor mencoba menghentikan kendaraan MFA.

Yang bikin kaget, tiba-tiba MFA menodongkan pistol kepada sejumlah saksi. Acungan pistol ini terekam lewat ponsel salah satu saksi yang videonya viral di media sosial.

"Gue jalan aja. Gue jalan aja ya," kata pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Sejumlah saksi yang membantu pengendara wanita terlibat cekcok, ketika melihat pistol diacungkan, langsung meminta pengemudi Fortuner untuk pergi. Mereka tak lupa merekam nomor polisi Fortuner tersebut.

"Gila, gila. Cabut, cabut. Ini gua catat ya, pelat nomornya. Bawa pistol. Viralin, viralin!" seru seorang perekam video.