Pelaku Penodongan di Mampang Ditangkap, Polisi Temukan Dua Pucuk Pistol
Pelaku penodongan di Mampang ditangkap (Dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap pengemudi mobio Toyota Etios berinisial HRR (33) yang diduga melakukan penodongan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 21 Maret, sekiranya siang hari.

Kapolsek Mampang Prapatan David Kanitero mengatakan penangkapan itu terjadi pada Sabtu, 23 Maret, sekiranya dini hari.

Ia menjelaskan penangkapan itu bermula adanya laporan masyrakat adanya aksi penodongan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selanjutnya pihaknya melakukan penyelidikan di tempat kejadian pekara (TKP) dengan melakukam pengecekan CCTV dan pemeriksaan sejumlah saksi.

Dari hasil penyelidikan, terungkap identitas pelaku yang ternyata tengah pergi ke daerah Bogor, Jawa Barat. Atas dasar itu pihaknya langsung menangkap pelaku.

“Alhamdulillah di daerah Bogor kita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan inisial HRR setelah kami lakukan penangkapan,“ kata David kepada wartawan, Sabtu, 23 Maret.

Selain menangkap pelaku, kata David, pihaknya juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Ternyata ditemukan dua pucuk pistol, yang mana satu diantaranya hanya jenis korek api.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan antara lain adalah ke kendaraan yg digunakan yaitu Toyota Etios warna putih, kemudian kita temukan ada dua pucuk pistol. Satu pucuk pistol jenis air soft gun kemudian satu pucuk pistol jenis korek api,” ujarnya.

“Selain itu kami juga temukan dua butir peluru tajam dan yang satu lagi adalah satu tabung gas juga kami lakukan penyitaan terhadap pakaian yang digunakan pada saat kejadian,” sambungnya.

Atas aksi penodongan dan kepemilikan senjata airsoft gun ilegal itu, pelaku ditetapkan tersangka dan dijerat Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 juncto Pasal 335 ayat 1 KUHP.

Viral di Medsos

Sebagai informasi sebuah video viral di media sosial, kejadian itu berawal pengemudi mobil yang menjadi korban penodongan pistol itu bertanya kepada pengemudi koboi tersebut.

"Kenapa bos," ujar korban pengemudi koboi.

"Mau berantem, sekarang ya," tantang pengemudi koboi.