Pengemudi Koboi Acungkan Pistol di Duren Sawit Diciduk di Parkiran Mal
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengemudi mobil Toyota Fortuner yang mengacungkan senjata api di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur telah diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut pria berinsial MFA diciduk di sebuah parkiran mal.

"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan lebih dalam," kata Yusri dalam keterangan yang diunggah di Instagram Polda Metro Jaya, Jumat, 2 April.

Awalnya, tim Jatanras Polda Metro Jaya bersama Ditlantas Polda Metro Jaya mengetahui aksi koboi MFA lewat video viral di media sosial.

Saat mengetahui hal tersebut, tim Polda Metro Jaya kangsung melakukan pelacakan nomor polisi B 1673 SJV. Lalu, diketahui mobil Fortuner tersebut beralamat di daerah Patal Senayan, Jakarta Selatan.

"Kemudian tim bergerak ke sana melakukan pengejaran terhadap pelakunya. Pada saat sampai di kediaman, memang sopir tersebut tidak ditemukan," ujar Yusri.

Namun, jajaran Polda Metro Jaya mendapat informasi keberadaan MFA dari orang tuanya. Sampai akhirnya, MFA ditangkap di parkiran pusat perbelanjaan.

Sebagai informasi, terjadi aksi koboi jalanan, seorang pengendara mobil Toyota Fortuner mengacungkan senjata api di persimpangan ruas Jalan Baladewa, Duren Sawit Jakarta Timur.

Aksi ini terekam dalam video yang tersebar di media sosial. Dalam rekaman berdurasi satu menit itu, pengemudi Fortuner disebut menabrak sepeda motor yang dikendarai seorang wanita.

Dalam video tersebut, pengemudi Fortuner mengeluarkan pistol sambil mengungkap keinginannya meninggalkan lokasi. "Gue jalan aja. Gue jalan aja ya," kata pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Sejumlah saksi yang membantu pengendara wanita terlibat cekcok, ketika melihat pistol diacungkan, langsung meminta pengemudi Fortuner untuk pergi. Mereka tak lupa merekam nomor polisi Fortuner tersebut.

"Gila, gila. Cabut, cabut. Ini gua catat ya, pelat nomornya. Bawa pistol. Viralin, viralin!" seru seorang perekam video.