Bagikan:

JAKARTA – Tidak terima mobilnya diderek, seorang pengendara mobil menggigit tangan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan (Jaksel). Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Sudinhub Jakarta Selatan, Emiral membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Mei, sekiranya pagi hari.

“Iya betul. (gigit tangan petugas-red) mungkin emosi ya. Dia kan emosi sopir itu, emosi panik,” kata Emiral saat dikonfirmasi, Rabu, 10 Mei.

Emiral menjelaskan kejadian itu berawal saat pengendara mobil parkir kendaraanya di jalur sepeda. Melihat ada pelanggaran, petugas melakukan penindakan.

“Awalnya ada penertiban di Minangkabau, dia parkir itu di jalur sepeda. Katanya si pengemudi itu lagi makan tapi tetap ditertibkan. Nah mobil itu mau kabur mundur dan di belakang ada motor. Dia gak bisa mundur. Dia mau melarikan diri tapi diadang,” urainya.

Pengendara yang tidak terima mobilnya akan di derek melakukan perlawanan dengan mengigit tangan petugas.

“Ketika anggota masuk ke mobil untuk membawa kendaraan, anggota digigit tangannya. Tapi tetap mobil itu ditindak,” ucapnya.

Petugas kepolisian yang juga dilibatkan dalam penertiban, langsung membantu Dishub Jaksel. Pengendara mobil itu pun langsung dibawa ke kantor Dishub Jakarta Selatan.

“Dia bayar denda 500 ribu, sesuai Perda. Udah selesai juga kok dan sudah dimaafkan, jangan dilakukan lagi pelanggaran itu dan jangan suka emosi. ‘Biarin lah pak saya maafin aja’,” tutupnya.

Sebagai informasi, aksi tersebut viral di media sosial. Momen detik-detik perlawanan terekam dan videonya diposing di akun Instagram Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.