Banyak Preman di Depan Mal Cipinang, 6 Handphone Pelajar Dirampas di Pinggir Jalan
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di depan sebuah mall Cipinang Indah, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kejadian itu juga terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat sejumlah remaja berlari ke arah sekuriti mal untuk meminta pertolongan. Mereka menjadi korban pemalakan oleh sekelompok preman di sekitar lokasi.

Kemudian salah satu pelaku terus mengejar para korban. Pelaku menuduh korban telah melakukan aksi pemalakan terhadap teman pelaku lainnya. Kemudian para pelaku merampas 6 unit ponsel milik 6 orang remaja.

Akibat kejadian tersebut, 2 orang korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Duren Sawit. Korban berharap polisi segera menangkap para pelaku karena telah meresahkan.

"Jadi laporan sudah diterima, pelapor 2 orang di Polsek," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leo Simarmata kepada wartawan, Selasa, 9 Mei.

Kombes Leo mengatakan, peristiwa bermula ketika para korban dan pelaku berkenalan di jalan. Kemudian setelah berkenalan, para korban diajak ke suatu tempat untuk mengumpulkan handphone.

"Korban yang dua orang berboncengan ini kemudian lari ke mal Cipinang indah, minta tolong sama satpam. Terus satpam bilang jangan buat ribut disini, akhirnya korban diarahkan laporan ke Polsek," ucapnya.

Korban kemudian lapor ke Polsek Duren Sawit. Saat ini para pelaku tengah dalam pengejaran aparat kepolisian.

"Pelaku lagi dikejar. Satpam sudah diperiksa, dimintai keterangan," ujarnya.