Bagikan:

JAKARTA - Ketua RT 06/03 Cibubur, Sumarno menjelaskan, perbuatan asusila yang dilakukan pelajar SMP terhadap siswi TK di bantaran aliran Kali Cipinang, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terjadi setelah hujan reda.

"Informasi dari warga, kejadian terjadi pada Selasa sore sekitar habis Ashar, jam 4 (sore) kejadiannya," ujar Sumarno kepada wartawan, Rabu, 24 Januari.

Saat kejadian, di lokasi banyak orang yang bermain di pinggiran kali.

"Kebetulan habis hujan, setelah Ashar baru kejadian. Tapi warga lapor habis Isya. Saya tindaklanjuti agar tidak terulang kembali," katanya.

Sumarno melaporkan kasus tersebut agar ada efek jera bagi pelaku dan warga lainnya. Dengan harapan tidak terulang lagi kejadian tersebut.

"Saya tindaklanjuti agar tidak terulang kembali. Kita cegah, karena dampaknya tidak baik ke lingkungan," ujarnya.

Pelaku dan korban diserahkan oleh warga setelah diamankan pada Selasa malam setelah Isya. Selain itu, keluarga korban dan pelaku juga telah dipertemukan, kemudian kasus diserahkan ke polisi.

"Kita ke Polres mengantar mereka karena biar mereka mempertanggungjawabkan perbuatannya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria pelajar SMP tega mencabuli bocah TK di pinggir Kali Cipinang, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, 24 Januari. Kejadian itu sempat direkam oleh warga sekitar lokasi.

Saksi, seorang wanita hamil melihat aksi tersebut. Namun dia tidak bisa menghampirnya karena sedang hamil. Saksi hanya bisa berteriak dan merekamnya dengan handphone untuk dijadikan alat bukti.