BWF World Tour Finals 2022: Hendra/Ahsan ke Final
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mencapai final BWF World Tour Finalis 2022. (foto: instagram @hendra setiawan)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mencapai final BWF World Tour Finalis 2022. Tiket mereka dapatkan setelah menang dramatis rubber game 17-21, 21-13, dan 21-19 melawan Yew Sin Ong/Ee Yi Teo di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu, 10 Desember siang WIB.

"Kita hanya berusaha maksimal di setiap pertandingan, memberikan yang terbaik. Kemarin masuk World Tour Finals saja tidak menyangka apalagi ini bisa masuk final," ujar Ahsan usai laga.

Hendra/Ahsan langsung kehilangan dua angka pada gim pertama. Mereka kesulitan mengejar setelah itu dan harus tertinggal enam angka pada interval.

Pelan-pelan mereka mulai bangkit dan berhasil menyamai skor lawan menjadi 13-13. Namun, mereka kembali tertinggal setelah itu sampai harus kalah.

Di gim kedua, pasangan berjuluk The Daddies ini tampil mengesankan setelah bermain ketat pada empat poin pertama. Mereka terus unggul dan memaksa lawan bermain ke gim penentuan.

Hendra/Ahsan dipaksa bermain sangat ketat pada gim terakhir. Mereka terpaut tiga angka di jeda, tetapi bisa mencetak tujuh angka beruntun untuk berbalik unggul.

"Kita senang bisa masuk final lagi. Di gim pertama kita kalah depannya ya dari mereka, di gim kedua dan ketiga kita coba balik lagi ke pola kita dengan memegang permainan depan dulu. Mereka juga tidak mudah mati, defense-nya kuat jadi harus lebih sabar saja," ujar Hendra.

Meski demikian, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo tidak menyerah begitu saja. Pasangan Malaysia itu sukses dua kali menyamakan skor sebelum menyerah dengan selisih dua poin.

Indonesia masih punya empat wakil yang akan berjuang di semifinal. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christies, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.