Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia mulai menjalani agenda pemusatan latihan (TC) pada Senin, 27 Mei 2024. Maka dari itu, para penggawa Skuad Garuda akan mulai berkumpul malam nanti.

Kabar ini diungkap langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Dalam keterangannya ia menyebut pemain mulai berkumpul malam nanti di Jakarta.

"Iya mereka (para pemain) memang dijadwalkan mulai kumpul hari ini (Senin, 27 Mei 2024), nanti malam jam 19.00 WIB di Jakarta," kata Sumardji dalam keterangan saat dihubungi Senin, 27 Mei 2024.

Agenda TC ini mulai digelar Shin Tae-yong sebagai upaya mempersiapkan tim. Skuad Garuda bakal melakoni dua laga penting di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan itu akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024. Semua laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk agenda TC, Shin Tae-yong telah memanggil 22 pemain. Sumardji mengatakan bahwa untuk awal TC pada pekan ini lebih didominasi pemain-pemain yang sudah menyelesaikan agenda kompetisi di klub masing-masing, baik pemain liga domestik maupun abroad.

Itu berarti akan ada banyak pemain dari Liga 1. Namun, ada juga pemain abroad yang sudah bisa merapat. Mereka ialah Shayne Pattynama dan Ragnar Oratmangoen.

Keduanya bahkan diketahui sudah tiba lebih awal di Indonesia untuk sekadar berlibur di Bali. Ada juga Sandy Walsh yang tengah dalam perjalanan menuju Tanah Air.

Sedangkan pemain abroad yang lain akan menyusul dalam waktu dekat. Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, kata Sumardji juga akan terbang ke Jakarta setelah menyelesaikan final playoff promosi ke Serie A bersama Venezia.

"Ya, dia (Jay Idzes) akan menyusul setelah playoff," ujar Sumardji.

Jay Idzes akan lebih dulu membela timnya. Venezia akan melawan Cremonese dalam playoff promosi yang berlangsung pada 31 Mei dan 3 Juni 2024 WIB. Hasil positif dari dua leg itu bakal membawa Venezia ke liga tertinggi Italia.

Jay Idzes diharapkan bisa tiba di Indonesia tepat waktu untuk menjalani dua laga penting bersama Skuad Garuda.