Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Martin sukses mendapat tiket ke babak kedua Jepang Open 2024.

Mereka lolos setelah menang dua gim langsung 21-19 dan 21-19 melawan pasangan asal China Taipei, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi, di Yokohama Arena, pada Rabu, 21 Agustus 2024, siang WIB.

Tiket terbaru yang diamankan oleh Fikri/Daniel membuat Indonesia total punya tujuh wakil yang berhasil melewati babak pertama turnamen berlevel Super 750 BWF ini.

Di ganda putra, ada empat wakil yang mencapai babak tersebut dari lima pasangan yang turun di ajang ini. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan adalah satu-satunya wakil ganda putra yang pulang lebih dini.

Langkah pasangan veteran berjuluk The Daddies tersebut berhenti setelah kalah melawan junior mereka, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Adapun dua tiket babak kedua lainnya dari ganda putra dikantongi oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Dari empat pasangan tersebut, Leo/Bagas dan Sabar/Reza pun langsung saling berhadapan di babak kedua. Hal itu membuat Indonesia otomatis sudah punya satu tiket perempat final di ganda putra.

Sementara itu, tiga tiket babak kedua lainnya menjadi milik tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Babak kedua Jepang Open 2024 akan berlangsung pada Kamis, 22 Agustus 2024. Pertandingan akan dimulai dari pukul 09.00 waktu lokal atau jam 11.00 WIB.