Bagikan:

JAKARTA – Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses memperpanjang perjalanannya usai menang atas tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong, di babak pertama Jepang Open 2024.

Dalam bentrok di Yokohama Arena, Rabu, 21 Agustus 2024, Ester menang dua gim langsung 21-14 dan 21-17 untuk mengamankan tiket babak kedua turnamen berlevel Super 750 BWF tersebut.

Selain bisa memperpanjang catatan apiknya atas Pornpicha, kemenangan ini juga merupakan kemenangan pertama Ester di turnamen level tersebut.

"Puji Tuhan saya bisa dapat kesempatan tampil di turnamen level super 750 di Jepang Open untuk pertama kalinya. Saya pasti harus belajar lebih banyak lagi meningkatkan performa karena bakal bertemu pemain-pemain yang lebih senior dan berpengalaman," ujar Ester usai laga.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kelima yang didapat Ester atas Pornpicha dari total enam bentrok kompetitif mereka atau keempat beruntun sejak dia kalah pada 2020.

Pada bentrok terbaru ini, Ester tampil begitu mendominasi pada gim pertama dan kejar-mengejar angka di gim kedua. Ia beberapa kali tertinggal, tetapi berhasil keluar dari tekanan.

"Pada gim kedua, lawan mulai mengubah cara mainnya. Lawan juga menaikkan tempo lebih cepat. Di situ saya sempat goyah."

"Untungnya di interval gim kedua saya bisa berubah dengan cepat. Jadinya saya bisa kembali mengontrol permainan dan memenangi pertandingan," kata Ester.

Ester adalah wakil keenam Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen. Ia menyusul lima wakil yang sebelumnya menang pada hari pertama turnamen, Selasa, 20 Agustus 2024.

Lima wakil yang sudah terlebih dahulu lolos itu ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.