Bagikan:

JAKARTA – Putri Tunggal Gregoria Mariska Tunjung menyesalkan pertemuan dini dengan rekan satu negaranya, Putri Kusuma Wardani, pada babak pertama Indonesia Open 2024.

Duel keduanya terjadi selama 36 menit di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024, siang WIB. Gregoria memenangkan pertandingan itu dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Kedua pebulu tangkis itu seharusnya tidak langsung berhadapan dalam undian awal. Namun, perubahan pada undian membuat keduanya langsung bersua.

“Jadi, mau tidak mau harus bertemu dengan dia,” kata Gregoria selepas pertandingan.

Gregoria menilai bahwa dalam bentrokan kompetitif pertama mereka ini Putri belum bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

"Semoga dari pertandingan ini dia bisa belajar lebih banyak lagi," kata juara dunia junior 2017 tersebut.

Pada babak kedua, Gregoria akan bersua dengan tunggal putri Thailand, Supanida Katethong, lawan yang sudah dia kalahkan sebanyak lima kali dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

Dari tunggal putri, sebelum Gregoria, tiket babak kedua Indonesia Open 2024 sudah terlebih dahulu dikantongi oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pebulu tangkis berusia 18 tahun tersebut melakukan debut manis di turnamen level Super 1000 BWF dengan mengalahkan mantan juara dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Gregoria dan Ester otomatis menjadi dua tunggal putri Indonesia yang tersisa di turnamen. Pasalnya, dari sektor itu, hanya Ester bersama Gregoria dan Putri yang bermain di Indonesia Open 2024.

Jika sama-sama bisa melewati babak kedua maka Ester dan Gregoria akan saling berhadapan di babak perempat final.

Pada babak kedua nanti, Ester akan bersua dengan unggulan keenam asal China, Wang Zhi Yi. Tunggal ini sudah mengalahkan Ester sebanyak dua kali dalam dua pertemuan kompetitif mereka tahun ini.