Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengakui masih memiliki cela dalam penampilan perdana mereka sebagai pasangan baru di Jepang Open 2024.

Fikri/Daniel lolos ke babak kedua turnamen itu setelah menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-19 melawan pasangan asal China Taipei, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi, di Yokohama Arena, pada Rabu, 21 Agustus 2024, siang WIB.

Ini merupakan penampilan perdana Fikri/Daniel sebagai pasangan baru. Sebelumnya, kedua nama itu masing-masing berpasangan dengan Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando.

Fikri mengatakan bahwa komunikasi dengan rekan barunya berjalan baik sekalipun ini penampilan pertama mereka. Akan tetapi, masih banyak yang harus mereka diperbaiki terutama dari segi permainan.

"Hanya karena kami sudah sering latihan bareng di Pelatnas (PBSI Cipayung), masing-masing sudah tahu kelebihan dan kurangan partner. Kami berdua bisa saling mendukung di lapangan," ujar dia.

Daniel juga sependapat dengan rekannya tersebut. Dia menilai penampilan mereka sebagai pasangan baru cukup memuaskan. Namun, tentu saja masih ada hal-hal yang mesti dievaluasi.

"Secara permainan, penampilan perdana kami sudah lumayan. Cuma tadi kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri."

"Kami di gim kedua sudah unggul jauh, malah bisa tersusul. Kami belum bisa bermain aman," katanya.

Fikri/Daniel adalah satu dari empat ganda putra yang lolos ke babak kedua. Sebelum mereka, tiga tiket diamankan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo/Bagas, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Leo/Bagas dan Sabar/Reza langsung saling berhadapan di babak kedua pada Kamis, 22 Agustus 2024. Dengan demikian, Indonesia otomatis sudah punya satu tiket perempat final dari ganda putra.

Selain keempat ganda itu, Indonesia juga punya tiket babak kedua dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Babak kedua Jepang Open 2024 akan berlangsung pada Kamis, 22 Agustus 2024. Pertandingan akan dimulai dari pukul 09.00 waktu lokal atau jam 11.00 WIB.