Bagikan:

JAKARTA - PSIM Yogyakarta sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menatap Liga 2 2024/2025.

Mereka tergabung di Grup 2 bersama Adhyaksa Farmel, Bhayangkara Presisi, Nusantara United, Persekat, Persija, Persikas, Persiku, dan Persipa.

Persiapan pun digelar jauh-jauh hari. PSIM memulai dengan melengkapi jajaran kepelatihan.

"Skuad tahun ini belajar dari tahun kemarin. Saya diperbantukan oleh profesional ini. Coach Seto Nurdiantoro yang pertama kami rekrut."

"Dia dipercaya masyarakat Yogyakarta dan konsorsium investor PSIM," ujar Yuliana Tasno, CEO PSIM kepada VOI.id.

Saat ini, skuad Laskar Mataram dari mulai pemain hingga jajaran pelatih sudah lengkap. Mereka pun sudah melakukan pemusatan latihan, termasuk sejumlah uji coba.

Menilik kematangan dalam persiapan, tak heran Yuliana membidik misi promosi ke Liga 1 musim depan. Hanya saja, urusan performa demi mewujudkan target, dia menyerahkan sepenuhnya performa PSIM kepada tim kepelatihan.

"Target performa, kami serahkan kepada tim pelatih, termasuk pelatih kepala. Mereka yang menentukan siapa-siapa pemain yang cocok untuk merealisasikan target."

"Mereka (tim pelatih) yang bergerak memilih pemain dengan pertimbangan berbagai hal," tutur Yuliana lagi.

Terlepas dari target di kompetisi, Yuliana selaku nakhoda tim punya sasaran lain dalam menjalankan roda kehidupan klub secara keseluruhan.

Dia percaya diri bahwa PSIM menjadi klub yang paling sehat di Liga 2 dari segala aspek.

Keyakinannya bukan tanpa dasar. Yuliana menilai bahwa sistem yang ia buat sejak 2019 sudah berjalan baik dan musim ini bisa dirasakan.

"Menurut saya sebagai Presiden Direktur PSIM, target aman dalam kehidupan organisasi ini, yaitu uang, anggaran, pendanaan, tata kelola yang baik, hingga perihal administratif."

"Dari 2019 sampai sekarang, klub (PSIM) saya jamin paling sejat untuk Liga 2. Penggajian, perpajakan tidak pernah sembarangan urus, kami taat Pemerintah, hak karyawan yang baik, asuransi kami penuhi semua, tunjungan, serta peraturan perusahaan, semua sudah berjalan rapi," tutur Yuliana.

Pada musim lalu, PSIM Yogyakarta mengakhir Liga 2 2023-2024 di babak 12 besar.

Karena itu, Liga 2024/2025 Laskar Mataram menyasar target lebih tinggi, yaitu promosi ke Liga 1 dengan persiapan matang jauh-jauh hari.