Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia kembali dikabarkan bakal kedatangan tambahan kekuatan lewat kehadiran pemain naturalisasi baru. Mauro Zijlstra yang dirumorkan merapat bahkan menyatakan telah mengirim semua berkas ke PSSI.

Dari pernyataan itu, Mauro juga mengatakan bahwa saat ini ia hanya tinggal terbang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan PSSI merampungkan naturalisasinya.

Kabar progres naturalisasi Mauro Zijlstra ini diungkap lewat akun Youtube Yussa Nugraha. Dikutip pada Senin, 19 Agustus 2024, dalam sebuah video, Yussa Nugraha menjelaskan bahwa dirinya menghubungi Mauro Zijlstra untuk menanyakan lebih jauh soal rumor dirinya bakal dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Pada momen itu, Mauro Zijlstra pun memberi kabar baik bahwa dirinya mengaku sudah mengirim berkas yang diperlukan untuk menjalani naturalisasi.

Kini, striker berusia 19 tahun itu tengah menunggu kabar kapan dirinya bisa terbang ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi itu.

"Saya tanya gimana prosesnya, proses buat Timnas (Indonesia) atau masih belum? Dia (Mauro Zijlstra) kemarin jawabnya seperti ini, 'Sekarang masih tunggu kapan bisa ke Indonesia. Jadi saya berharap secepatnya'," ujar Yussa Nugraha di akunnya soal wawancara dengan Mauro Zijlstra.

"Terus saya balas dia 'kan. Saya bilang, 'Kamu sudah proses semua berkas-berkas, Bro? Saya juga berharap bisa cepat'," tutur Yussa Nugraha lagi.

"Dia (Mauro Zijlstra) jawab, 'Saya sudah kirim semua berkas. Jadi, saya sekarang tinggal tunggu saja'," kata Yussa Nugraha dalam video di Youtube dengan judul Daan Rots, Breaking! Ini Dia yang Tajam.

Belakangan nama Mauro Zijlstra memang ramai disorot menyusul munculnya rumor bahwa dirinya akan membela Timnas Indonesia.

Diketahui Mauro Zijlstra bermain di posisi striker. Alhasil, kehadirannya bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah lini depan Timnas Indonesia yang masih kurang tajam saat ini.

Mauro Zijlstra kini bergabung FC Volendam U-21. Sebelumnya, ia pernah bermain di AZ Alkmaar, AFC Amsterdam, dan NEC Nijmegen di kelompok usia muda.