Bagikan:

JAKARTA – Indonesia punya sebanyak lima wakil yang sukses mengamankan tiket babak kedua Jepang Open 2024.

Sebagian pertandingan babak pertama dari turnamen berlevel Super 750 BWF yang berlangsung di Yokohama Arena itu selesai pada Selasa, 20 Agustus 2024, malam WIB.

Dari sektor ganda putra, tiga di antaranya berhasil lolos ke babak kedua dari empat wakil yang berjuang pada hari ini. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merupakan satu-satunya wakil yang kandas.

Langkah pasangan veteran yang berjuluk The Daddies ini dihentikan oleh kompatriot mereka, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dalam duel dua gim langsung.

Sementara itu, dua wakil lainnya yang lolos adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Leo/Bagas selanjutnya akan bersua dengan Sabar/Reza di babak kedua. Dengan demikian, Indonesia sudah pasti punya satu tiket perempat final dari nomor ganda putra.

Dua tiket babak kedua lainnya yang diamankan oleh Indonesia berasal dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Chico dan Rehan/Lisa kini menjadi harapan tunggal di sektor mereka masing-masing. Soalnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir.

Ginting kandas setelah tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera ketika melawan wakil Jepang, Yushi Tanaka. Adapun Dejan/Gloria tumbang melawan pasangan Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.