Bagikan:

JAKARTA - Anthony Ginting gagal melewati babak pertama Denmark Open 2024 setelah tumbang di tangan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di Arena Fyn, Odense, Rabu, 16 Oktober 2024, malam WIB.

Tunggal putra itu menyerah dalam pertarungan rubber game dengan skor 12-21, 21-15, dan 20-22.

Pada set pertama, Ginting tak bisa mengejar Nishimoto setelah kedudukan 1-1. Dia tertinggal tiga poin hingga interval, 8-11.

Selepas jeda, Ginting sempat mendekat 12-14, tapi ternyata perolehan poinnya terhenti di situ.

Nishimoto kemudian mendapat tujuh poin beruntun untuk mengambil set pertama.

Ginting bangkit pada set kedua. Dia sempat tertinggal 1-4 sebelum menyamakan kedudukan 4-4.

Setelah itu, pebulu tangkis 27 tahun tersebut unggul di interval 11-8. Nishimoto sempat menyamakan kedudukan dua kali selepas istirahat, 12-12 dan 15-15.

Namun, seusai itu Ginting melaju dengan enam poin beruntun untuk mengunci set kedua.

Pada set penentuan, pertarungan berjalan sengit. Ginting sempat berada di atas angin dengan keunggulan 7-1 dan menutup pertengahan set dengan skor 11-6.

Hanya saja, Nishimoto bangkit dan Ginting gagal mengantisipasi. Pebulu tangkis Jepang itu berhasil menyamakan kedudukan 14-14 sebelum kejar-mengejar angka terjadi.

Tercatat ada dua skor imbang terjadi, 16-16 dan 17-17 sebelum Nishimoto berbalik unggul hingga match point 20-18.

Ginting tak menyerah. Dua angka beruntun memaksa duece. Namun, Nishimoto berhasil meraih dua poin berikutnya untuk memenangi laga.

Kemenangan Nishimoto memperbaiki catatan pertemuan dengan Ginting. Kini, tunggal Jepang itu memiliki lima kemenangan, sedangkan Ginting punya tujuh kemenangan.

Sementara itu, Anthony Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang gagal melangkah ke babak kedua Denmark Open 2024.

Dia tidak bisa mengikuti jejak rekan-rekan lainnya. Sebelumnya, Indonesia sudah melalui mengamankan tujuh tiket babak kedua.

Nomor tunggal ada Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani. Kemudian, ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga masih bertahan.

Terakhir, semua wakil ganda campuran, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga ikut lolos ke babak kedua.

Tinggal Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang belum bermain di babak pertama Denmark Open 2024.

Jika The Daddies berhasil melewati babak pertama, artinya hanya Anthony Ginting yang gagal melanjutkan perjalanan.