Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Tottenham Hospur asal Brasil, Richarlison, telah mengungkapkan niatnya untuk mencari "bantuan psikologis" ketika ia kembali ke Inggris. Pemain berusia 26 tahun itu terlihat menangis di bangku cadangan selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil melawan Bolivia. Kala itu ia gagal mencetak gol dari peluang yang sangat matang.

Kesulitan ini juga terjadi di Tottenham, di mana ia belum mencetak gol dalam Liga Premier musim ini dan hanya berhasil mencetak satu gol musim lalu. Richarlison membuka sedikit cahaya tentang bagaimana ia telah berjuang dengan masalah di luar lapangan dalam beberapa bulan terakhir, sehingga ia akan mencari bantuan seorang psikolog.

"Saya akan kembali ke Inggris dan mencari bantuan psikologis untuk bekerja pada pikiran saya. Di lapangan, saya adalah pemain tim yang bahagia, saya mencoba membantu sebanyak mungkin. Kadang-kadang, hal-hal tidak berjalan sesuai yang kita inginkan," kata Richarlison dalam wawancara dengan surat kabar Brasil, Globo.

Pemain kelahiran Nova Venencia itu juga merujuk pada momen emosionalnya di bangku cadangan. "Momen sedih itu bahkan bukan karena saya bermain buruk, menurut pendapat saya saya tidak bermain buruk di Belem. Lebih kepada dorongan tentang hal-hal yang terjadi di luar lapangan, yang berlarut-larut bukan dari pihak saya, tetapi dari pihak orang-orang yang berada di sekitar saya," jelasnya.

Richarlison sendiri berharap bisa melupakan masa-masa sulit tersebut dan mencetak gol saat menghadapi Sheffield United pada Sabtu, 16 September.

Dalam laga Tottenham vs Sheffield United yang akan dimulai pada pukul 15:00 BST/21.00 WIB pada Sabtu di Stadion Tottenham Hotspur, London, Spurs kembali berharap mendulang poin di kandang.

Namun Spurs mengalami kendala dengan cedera yang menimpa Cristian Romero selama jeda internasional. Namun  bek tengah ini masih diharapkan bisa fit saat kembali London.

Sementara Giovani Lo Celso akan absen sekitar seminggu lagi karena cedera paha. Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon, dan Bryan Gil seharusnya kembali setelah jeda internasional berikutnya. Kondisi ini diharapkan Richarlison bisa kembali bertaji dan sejenak melupakan masalah psikologisnya.

Sheffield United berharap dapat menurunkan Rhian Brewster, meskipun kecil kemungkinan ia akan masuk dalam starting lineup tim tamu.