Bagikan:

JAKARTA - Richarlison mengakhiri pekan yang sulit dengan berkontribusi penting saat Tottenham Hotspur meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Sheffield United, Sabtu 16 September. Spurs hampir mengalami kekalahan perdana mereka di bawah kendali pelatih Ange Postecoglou setelah Gustavo Hamer membawa Sheffield United unggul 1-0 pada menit ke-73.

Postecoglou kemudian memasukkan Richarlison sebagai pemain pengganti, dan penyerang berharga 60 juta pound tersebut langsung beraksi. Penyerang asal Brasil yang mengungkapkan, bahwa dia akan mencari "bantuan psikologis" menyusul masa sulit di dan di luar lapangan, membalas kepercayaan pelatihnya. Ia mampu mencetak gol penyelamat dengan sundulan kepala pada menit kedelapan waktu tambahan.

Masih ada waktu untuk babak pamungkas yang dramatis, dan itu terjadi pada menit ke-10 waktu tambahan ketika Richarlison memberikan assist kepada Dejan Kulusevski yang melesatkan bola ke gawang untuk memastikan kemenangan empat laga beruntun bagi Tottenham menjelang derby akhir pekan depan melawan Arsenal.

Ini merupakan akhir yang pahit bagi Sheffield United, yang telah kehilangan Oli McBurnie karena mendapatkan kartu merah kedua sebelum pertandingan berakhir dan tetap tanpa kemenangan setelah lima pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Tottenham naik ke posisi kedua dalam klasemen Premier League, hanya selisih gol di bawah Man City yang mengumpulkan 15 poin sempurna. Hingga kini Spurs tetap dalam performa apik di bawah kendali Postecoglou.