Bagikan:

JAKARTA - Tim Oleksandr Usyk mengungkapkan keluhannya tentang bahaya kanvas ring yang akan jadi arena pertarungan kontra Tyson Fury.

Kekhawatiran terhadap ring di Riyadh, Arab Saudi, itu sebetulnya merujuk kepada kejadian tiga tahun lalu.

Sky Sport Boxing melaporkan kubu Usyk telah mengajukan keluhan bahwa jahitan kanvas ring di Arab Saudi tersebut dapat menimbulkan bahaya tersandung.

Di tempat yang sama tiga tahun lalu, pada malam Usyk meraih kemenangan keduanya atas Anthony Joshua, Filip Hrgovic dan Zhilei Zhang terpeleset di ring saat berbicara dengan wasit.

Kontroversi kanvas ini melanjutkan perkembangan dramatis dari apa yang disebut Fury sebagai 'Pertarungan Besar Abad Ini' yang seluruhnya bernilai lebih dari 100 juta pound.

Sebelumnya, drama terjadi sebelum pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk.

Fury menarik diri dari wawancara langsung di Good Morning Britain ITV pada Kamis, 16 Mei 2024, karena jadwal pelatihannya.

Lalu, ada juga kejadian yang mana ayah Tyson Fury, John, mengalami cedera di kepalanya usai menyundul salah satu anggota tim Usyk.

"Ini adalah pertarungan sepanjang zaman, tidak ada yang bisa menandinginya."

"Bukan pertarungan pertunjukan, bukan pertarungan crossover, bukan tinju YouTube."

"Ini adalah dua juara dunia kelas berat yang tak terkalahkan dan memperebutkan semua sabuk dan belum pernah dilakukan lagi sejak saat itu (1999)," tutur Fury.

"Kami berdua tidak bisa memiliki takdir untuk menjadi yang tak terbantahkan di era ini. Kami tidak akan cukup muda untuk memasuki era lain tanpa terbantahkan. Jadi, ini harinya untuk kedua petarung," katanya lagi.

Pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akan memperebutkan gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan pada 18 Mei 2024 di Arab Saudi.

Gelar tersebut sudah lama tidak digenggam. Terakhir kali, Lennox Lewis melakukan meraih titel itu pada 1999 atau 25 tahun lalu.

Duel tersebut bernila 100 juta pound. Namun, promotor Fury, Bob Arum, menilai angka itu masih belum cukup besar untuk pertarungan Fury vs Usyk.

"Jika Anda memberi tahu Tyson Fury bahwa dia akan menghasilkan 100 juta dollar AS (78 juta pond), dia akan sangat kecewa karena dia berpikir, dan saya pikir dia benar, bahwa dia akan menghasilkan lebih banyak lagi. Saya tidak tahu angkanya, tapi jumlahnya (seharusya) lebih dari 100 juta dollar AS," ujar Bob Arum.