Bagikan:

JAKARTA – Mantan juara dunia kelas berat, Riddick Bowe menyebutkan bahwa Tyson Fury tak punya peluang memenangi rematch melawan Oleksandr Usyk. Duel ulang perebutan gelar juara kelas berat sejati antara Usyk vs Fury dijadwalkakn di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada 21 Desember 2024.

Usyk mengalahkan Fury dengan angka mutlak 12 ronde dalam pertarungan pertama mereka pada 18 Mei lalu. Duel pertama mereka juga digelar di Kingdom Arena. Usyk bahkan membuat Fury knockdown pada ronde ke-9, namun gagal menjadikannya KO.

“Pertandingan nanti tidak akan dimenangi Fury. Saya jamin itu,” kata Bowe, mantan juara kelas berat versi WBA, WBC, dan IBF seperti dikutip DAZN, 16 Oktober 2024.

Menurut Bowe yang juga peraih medali perak kelas berat di Olimpiade Seoul 1988, Fury bukanlah sosok petinju seperti di awal kariernya. Kesuksesan, nama besar, dan uang sudah mengubah Fury dari seorang petarung menjadi lembek.

“Dia bukan lagi seperti yang dulu. Waktu sudah berlalu, dan Fury bukan lagi petinju yang tangguh serta tahan dipukul. Saya merasakan sendiri situasi seperti itu. Ada suatu masa kita sebagai petinju merasa sangat lelah, dan tidak ingin lagi kena pukul. Dan itulah yang dirasakan Fury saat ini,” kata Bowe lagi.

Saat berjaya, Bowe merupakan lawan tangguh bagi Evander Holyfield dan banyak petinju kelas berat dunia lain. Riddick Bowe pensiun dari ring pada 2008 dengan rekor bertanding 43-1-0 (33 KO).