Nicolo Zaniolo Dirumorkan Pindah ke Juventus, Respons Roberto Mancini Mengejutkan: Pikirkan dengan Matang
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. (Foto: Twitter @ASRomaEN)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menyarankan pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, untuk memikirkan dengan matang soal rencana kepindahannya ke Juventus.

Zaniolo memang jadi komoditi di bursa transfer musim panas ini. Di usianya yang baru 23 tahun, Zaniolo kini sudah jadi incaran klub besar, Juventus termasuk di dalamnya.

Mancini meminta Zaniolo untuk turut mempertimbangan soal keberuntungan yang kini menaunginya. Saat ini, sang pemain sudah menjadi andalan di AS Roma dan timnas Italia.

Jika pindah ke Juventus, Zaniolo harus kembali memulai dari awal. Mancini menilai, belum tentu dia akan langsung menyatu dengan klub barunya.

Apalagi Zaniolo beberapa kali dihantui cedera berat. Pertama pada musim 2018/2019 lalu dan terbaru terjadi sekitar Januari 2020 yang membuat lututnya bermasalah dan kembali terkapar. Mancini ingin sang pemain muda memikirkan aspek tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakannya. Saya tahu dia perlu memahami keberuntungan yang telah menaunginya," kata juru taktik 57 tahun kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia.

"Dia tidak bisa membuang-buang waktu dan peluang lagi," lanjut Roberto Mancini.

Selain Zaniolo, Mancini juga mengomentari masa depan Gianluca Scamacca. Penyerang asal klub Sassuolo itu belakangan dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan, mantan bomber Italia, Christian Vieri, pernah mengatakan, juniornya itu bisa mencetak minimal 20 gol per musim jika mentas di Ligue 1 Prancis.

"Dia memiliki segalanya untuk menjadi penyerang top dan dia tahu itu," ujar eks juru taktik Manchester City ini.