Sydney Harbour Bridge Bisa Ditutup untuk Keperluan Syuting Film Ryan Gosling, Pejabat Daerahnya Mendukung
Sydney Harbour Bridge atau Jembatan Harbour di Sydney, Australia. (Unsplash-Nicolas Gonzalez)

Bagikan:

JAKARTA - Ryan Gosling telah menjadi aktor Hollywood kenamaan sebelum perannya di Deadpool atau La La Land disorot penikmat film Asia Pasifik.

Namanya yang tersohor itu mampu menjadi nilai tambah ketika kebutuhan syuting di Sydney Harbour Bridge. Akses jembatan ikonik di New South Wales (NSW), Australia itu pun, diizinkan ditutup pada Minggu 22 Januari pagi.

Di Sydney Harbour Bridge, Ryan beradegan laga dengan beberapa kali memakai peran pengganti.

Syuting aktor asal Kanada itu juga menutup jalan setapak pedestrian di sepanjang jalur bebas hambatan pertama di Australia, Cahill Expressway.

Pemakaian sarana publik di Sydney untuk kebutuhan film blockbuster itu mendapat dukungan pemerintah daerah setempat.

“Sangat menyenangkan melihat infrastruktur ikonik kami di panggung global," kata Wakil Sekretaris NSW bidang Transportasi, Howard Collins, Minggu 22 Januari, disitat dari News.com.au.

Ryan Gosling (kiri) dan Harrison Ford ketika membintangi film Blad Runner 2049. (Twitter Blad Runner)

Collins pun meminta agar pengendara dan pedestrian yang biasa mengakses lokasi dipakainya syuting film Ryan Gosling itu mempertimbangkan rute alternatif. Dia menyarankan Jalan Victoria Rd atau Jembatan Galdesville.

"Kami mengimbau pengendara untuk menghindari area tersebut atau menunda perjalanan hingga setelah jam 10 pagi jika memungkinkan,” kata Collins.

Jika akses Sydney Harbour Bridge dilaporkan telah dibuka kembali setelah beberapa jam digunakan untuk syuting, Cahill Expressway dikabarkan baru akan dapat diakses kembali pada sore hari ini.

Film berjudul The Fall Guy yang dibintangi Ryan Gosling ini merupakan adaptasi acara TV tahun 1980-an. Selain Ryan, Emily Blunt, dan Hannah Waddingham juga memeriahkan film tersebut.

Rencananya The Fall Guy yang menjalani syuting di Sydney sejak September tahun lalu itu akan tayang di bioskop pada tahun 2024.