The Rolling Stones Bergabung dengan TikTok
The Rolling Stones (Instagram @therollingstones)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah band ikonik yang tidak perlu diperkenalkan, The Rolling Stones resmi bergabung dengan TikTok. Ini artinya, para kreator dari seluruh dunia bisa mengakses katalog musik lengkap mereka di platform tersebut.

Untuk pertama kalinya, komunitas TikTok dapat menggunakan lagu-lagu ikonik band ini dalam kreasi video mereka. Para pengguna akan dapat membuat cover dan remix dari hits ikonik seperti Start Me Up, It's Only Rock 'N Roll (But I Like It), dan Miss You. Semua trek ini tersedia di Laman Suara (Sound Page) TikTok.

Pertemuan tak sengaja antara Mick Jagger dan Keith Richards di stasiun kereta Dartford di Inggris pada tahun 1961 dan kecintaan yang sama terhadap Muddy Waters dan Chuck Berry menyebabkan munculnya salah satu band rock and roll terbesar sepanjang masa ini.

Lebih dari enam puluh tahun kemudian, TikTok dengan bangga menyambut The Rolling Stones dan membawa katalog lagu-lagu milik band terkenal di dunia ini ke komunitas mereka.

Vokalis legendaris Mick Jagger juga akan bergabung dengan TikTok dengan akun pribadinya sendiri. Dia bergabung dengan rekan band Keith Richards yang tiba di platform ini tahun lalu.

Para penggemar dapat mengikuti kedua akun tersebut serta saluran resmi The Rolling Stones, yang akan menampilkan konten eksklusif di balik layar dari pertunjukan langsung, rekaman studio, dan lainnya.

Band ini juga memposting video pertama mereka, menampilkan cuplikan arsip langka dan mendorong penggemar untuk tampil, bergerak, dan berpakaian seperti The Rolling Stones.

Untuk merayakan kehadiran mereka, TikTok meluncurkan tagar resmi #TheRollingStones. Kreator dapat terlibat dengan membagikan cover dan remix terbaik mereka — apakah itu versi yang dipercepat atau membawakan fromat akustik dari lagu favorit mereka.

TikTok juga mengundang para kreator untuk menari seperti Jagger, memainkan riff gitar seperti Richards, dan memamerkan penampilan terbaik mereka yang terinspirasi dari Stones.

Penggemar di TikTok juga dapat menikmati daftar putar tamu baru yang dikuratori oleh The Rolling Stones. Daftar putar menampilkan 44 lagu hit dari katalog mereka, termasuk Start Me Up, It's Only Rock 'N Roll (But I Like It), Miss You, Angie, Beast Of Burden, dan banyak lagi lainnya.