Pastikan Harry Kane Bugar untuk Laga Kontra Burnley Usai Alami Masalah Punggung, Conte: Bahkan dengan Satu Kaki, Dia Harus Bermain
Harry Kane (Twitter @HKane)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memastikan penyerang Harry Kane dalam keadaan bugar untuk diturunkan dalam laga melawan Burnley pada pertandingan tunda pekan ke-13 di Stadion Turf Moor, Burnley, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Conte menjelaskan Kane memiliki sedikit masalah di punggungnya dan penyerang asal Inggris itu paham betapa pentingnya ia di dalam skuad, terutama kepribadian dan pengalamannya.

"Harry memiliki pukulan di punggung tapi dia bisa bermain. Bahkan dengan satu kaki, dia harus bermain. Dia dalam kondisi baik. Harry tahu dengan sangat baik pentingnya dia di dalam skuad untuk kepribadiannya, pengalamannya. Tapi dia baik," ungkap Conte dikutip dari Antara.

Conte lanjut mengatakan dirinya bercanda soal memaksakan pemain yang cedera untuk bermain dan ia memastikan jika Kane dalam kondisi bagus untuk turun pada laga melawan Burnley.

"Saya bercanda, saya tidak akan memaksa pemain bermain jika dia cedera. Saya hanya mengatakan untuk memberitahu betapa pentingnya pemain ini. Dia bagus, dia siap," ujar Conte.

Selain Harry Kane, Conte juga turut mengatakan soal kondisi dari beberapa pemainnya yaitu Oliver Skipp, Japhet Tanganga dan Sergio Reguilon yang masih akan absen pada laga melawan Burnley.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Skipp dan Tanganga sudah pulih dari cedera yang sebelumnya mereka cedera namun belum siap untuk diturunkan, sedangkan Reguilon diragukan karena sempat terpapar COVID-19.

"Skipp dan Tanganga sedang pemulihan. Mereka masih belum siap untuk pertandingan melawan Burnley. Sergio (Reguilon), tidak hadir di sesi latihan kemarin dan kami akan melihatnya hari ini. Kami berharap mereka semua bisa pulih segera," terang Conte.