Barcelona Terus Menjauh dari Real Madrid, Xavi: Masih Banyak Laga Tersisa
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona meraih kemenangan telak atas Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol, Senin, 6 Februari dini hari WIB. Blaugrana menang 3-0 saat menjamu lawannya itu di Stadion Camp Nou.

Ketiga gol kemenangan Barca atas Sevilla tercipta pada babak kedua. Dimulai dari gol Jordi Alba pada menit ke-58, gol Gavi pada menit ke-70, dan ditutup oleh gol Raphinha pada menit ke-79, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dilansir Antara.

"Ini adalah hari yang berani. Kami membicarakannya di babak pertama. Selalu sulit untuk menang ketika lawan memiliki pola 11 pemain di belakang," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kepada DAZN.

"Namun, kami melakukannya dengan sangat baik dan saya sangat puas dengan hasil ini," lanjutnya.

Pria asal Spanyol itu menambahkan, "Kami menjalani banyak pertandingan tak terkalahkan dan penting bagi kami menang seperti yang kami lakukan hari ini. Ini adalah hal positif yang besar."

Hasil ini membuat Barcelona menjauhi kejaran Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Dengan 53 poin yang dikoleksinya, tim Katalan tersebut kini unggul delapan poin atas Real.

Sedangkan bagi Sevilla, ini merupakan kekalahan kesembilan di liga musim ini. Mereka masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 20 poin. Hanya unggul satu poin atas di atas zona merah.

"Segalanya berjalan baik bagi kami. Kami unggul delapan poin, tetapi masih ada banyak laga yang tersisa," tutur Xavi.